Hyperhidrosis, Adakah Solusinya ?


Pada halaman sebelumnya saya menjelaskan secara garis besar apa itu Hyperhidrosis dan penyebabnya serta langkah-langkah awal untuk mengurangi Keringat Berlebih. Anda bisa klik DISINI apa bila anda belum membacanya.

Hyperhidrosis adalah suatu bawaan yang sebetulnya bisa dihilangkan asal anda mengetahui penyebabnya dengan menggunakan metode dan produk yang tepat. Perhatikan dibawah ini akan dijelaskan berbagai cara untuk mengurangi dan menghentikan Keringat Berlebih pada tubuh anda.



1. Obat Antikolinergik: Obat Antikolinergik mempengaruhi fungsi saraf dalam tubuh dimana obat ini bekerja terhadap saraf parasimpatis seseorang sehingga orang yang mengkonsumsi obat ini akan merasa lebih relax. Saraf parasimpatis yang relax dapat mengurangi stress, cemas, tegang dimana hal ini salah satu hal yang dapat mengurangi Keringat Berlebih pada sebagian orang.

(+): Tubuh akan merasa lebih relax, cocok untuk orang yang mengeluarkan keringat dikarenakan psikologis yang tidak seimbang seperti ( takut, cemas, khawatir, tegang secara berlebihan )
(-): Ketergantungan dalam mengkonsumsi obat, dimana setiap obat memiliki efek samping

2. Operasi ETS ( Endoscopic Thoracic Sympathectomy ) : 
Operasi ini adalah pemutusan saraf dalam tubuh dimana saraf ini mengontrol jalur keringat yaitu seperti pada telepak tangan dan pada ketiak. Operasi ini memang dapat menghentikan Keringat anda pada bagian yang anda inginkan namun terdapat dampak positif dan negatif dari hal ini yaitu:

(+): Dalam sekali Operasi masalah keringat akan terselesaikan dan 99% terbebas dari keringat.
(+): Tidak perlu ada perawatan khusus / ketergantungan setelah operasi.
(-): Keringat akan mencari jalur lain untuk keluar dari tubuh / berpindah, dapat berpindah ke daerah yang sebelumnya tidak mengeluarkan keringat.
(-): Resiko munculnya gangguan lain apabila dokter tidak ahli.
(-): Biaya yang mahal
(-): Terdapat orang yang tetap mengeluarkan keringat setelah melakukan operasi namun dalam jangka yang cukup panjang ( tahunan )

3. Antiperspirant:
 Menurut saya pribadi menggunakan Antiperspirant adalah Solusi Terbaik untuk mengurangi dan menghentikan Keringat Berlebih. Antiperspirant dapat berupa Roll On, Lotion, atau Stik. Alumunium yang terkandung di dalam Antiperspirant dapat menutupi pori-pori dalam kulit sehingga dapat menghentikan jalur keringat. Alumunium yang biasa digunakan dalam Antiperspirant adalah Alumunium Chlorida / Alumunium Sesquichlorohydrate.

Penggunaan Antiperspirant sama seperti penggunaan deodorant, namun anda harus memperhatikan setiap fungsi dari setiap Antiperspirant dikarenakan setiap produk di rancang efektif untuk daerah tertentu pada tubuh.

(+): Biaya yang cukup terjangkau
(+): Tidak memiliki resiko / efek samping
(+): Dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan
(-):  Ketergantungan terhadap produk
(-):  Hasil tidak permanen
(-):  Menghentikan dan mengurangi keringat sampai 80-90% berbeda2 setiap orang
(-):  Antiperspirant hanya efektif pada Hyperhidrosis Tingkat Rendah - Sedang. Untuk melihat Tingkat Hyperhidrosis anda bisa di cek DISINI

Lalu apakah produk Antiperspirant yang paling baik untuk digunakan ? Berdasarkan hasil uji coba dan pendapat dari berbagai orang diseluruh dunia maka saya dapat membagikan beberapa produk Antiperspirant terbaik dibawah ini.

 Antiperspirant untuk daerah Ketiak:

1. Maxim Antiperspirant: Produk Maxim ini adalah produk yang efektif dalam mengurangi dan menghentikan Keringat Berlebihan pada daerah Ketiak / Burket. Harga pun relatif terjangkau dikarenakan pemakaiannya bisa sampai 1,5 bulan / botol. Produk Maxim terbagi menjadi 2 yaitu


  • Maxim Roll On dengan kadar Alumunium yang lebih tinggi  yaitu 15% Alumunium Chlorida untuk efek yang lebih kuat

Rp: 250.000
  • Maxim Sensitive Roll On dengan kadar Alumunium Chlorida sebesar 11% untuk kulit yang sensitif. 

Rp: 265.000

2. Certain Dri:
 Produk ini juga produk yang efektif bagi penderita Hyperhidrosis dilihat dari testimonial dan tanggapan penggunanya dari seluruh dunia. Produk ini tersedia dalam berbagai macam jenis seperti:

  • Certain Dri Roll On Clinical Strenght: Mengandung Alumunium Chlorohydrate 12% 


Rp. 235.000


Antiperspirant untuk daerah Telapak Tangan,Kaki dan Wajah:

1. Carpe Lotion Antiperspirant: Carpe Lotion adalah produk inovatif yang dirancang khusus untuk mengurangi dan menghentikan keringat pada daerah Telapak Tangan dan Kaki. Perlu diketahui bahwa kulit manusia pada daerah Telapak tangan dan kaki lebih tebal dibandingkan dengan ketiak, dan juga terdapat ribuan titik yang dapat mengeluarkan keringat sehingga penyembuhannya pun berbeda.

Berdasarkan hasil tanggapan pengguna produk ini di seluruh dunia dan uji coba yang telah dilakukan produk ini lah yang paling efektif dan efisien untuk mengurangi dan menghentikan keringat berlebih pada daerah Telapak Tangan,Kaki dan Wajah.

  • Carpe Lotion 14.05 Oz Antiperspirant : Mengandung Alumunium Sesquichlorohydrate 15 % , lama pemakaian 1,5 bulan / botol. 
  • Fungsi ntuk Mengurangi dan Menghentikan Hyperhidrosis pada Telapak Tangan dan Kaki ( Ringan ) , apabila anda ingin mengetahui tingkatan Hyperhidrosis yang anda miliki maka anda dapat melihatnya DISINI. 

Rp: 254.000 

4. Terapi Iontophoresis: Terapi Iontophoresis ini dapat dilakukan apabila anda mencari solusi yang lebih kuat daripada Antiperspirant. Terapi ini menggunakan arus listrik ringan melalui media air yang digunakan untuk mempertebal pori pori pada Telapak Tangan dan Telapak Kaki sehingga dapat memblokir keringat pada daerah tersebut. Terapi Iontophoresis ini tidak memiliki efek samping, memiliki tingkat keberhasilan hingga 98% dan mengurangi keringat sampai 95%.

(+): Rata-rata orang yang melakukan Terapi ini berhasil meraih Telapak Tangan dan Kaki yang kering
(+): Tidak memiliki efek samping
(+): Memiliki efek yang permanen 
(-): Harga alat yang relatif mahal 
(-): Harus rutin melakukan terapi selama 2 minggu - 1 bulan penuh pada 1 bulan pertama.
(-): Untuk menjaga efek yang permanen maka pengguna harus rutin melakukan terapi. 

Setiap solusi yang tersedia memiliki sisi positif dan negatifnya tergantung dengan kebutuhan anda.
Cara yang terbaik untuk dilakukan adalah dengan mengetahui penyebab dari keringat berlebih anda terlebih dahulu.

Apa sih Terapi Iontophoresis itu ? Ampuh kah ?

Pertanyaan diatas adalah pertanyaan yang sering muncul di benak penderita Hyperhidrosis, khususnya penderita Palmar dan Plantar Hyperhidrosis. Palmar Hyperhirosis adalah sebutan untuk penderita yang sering berkeringat di daerah Telapak Tangan dan Plantar Hyperhidrosis pada daerah Telapak Kaki. Mengapa orang memilih Terapi Ionthoporesis? biasanya dikarenakan orang tersebut membutuhkan efek yang lebih kuat untuk mengatasi keringatnya.

Lalu apakah Iontophoresis itu? 

Iontophoresis adalah Terapi yang menggunakan arus listrik ringan dengan media air untuk menutup pori-pori pada telapak tangan dan kaki agar tidak mengeluarkan keringat. Bagi sebagian orang akan merasakan seperti kesemutan saat melakukan terapi ini.

Berbahayakah ?

Iontophoresis adalah terapi yang aman, arus listrik yang digunakan tidak cukup kuat untuk membahayakan tubuh kita. Efek samping yang biasa dirasakan adalah tangan yang terlalu kering, iritasi, namun hal ini dapat diatasi dengan menggunakan lotion mosturizer. 

Seberapa Efektifkan Iontophoresis?

Iontophoresis sudah terbukti efektif dalam mengatasi Hyperhidrosis pada Tangan dan Kaki. Terapi ini dilakukan 20-30 menit per hari selama setiap hari dalam waktu 2 minggu sampai 1 bulan hingga keringat berhenti lalu anda dapat mengurangi terapi menjadi 3x seminggu sampai bulan selanjutnya dan 2x seminggu pada bulan ke 3. 

Hal apa yang tidak boleh dilakukan saat ingin menjalani Terapi Ini? 

Terapi Iontophoresis tidak memerlukan persiapan khusus namun ada beberapa kondisi dimana anda harus berkonsultasi kepada dokter apabila
  • Memiliki Epilepsi
  • Mempunyai kelainan atau penyakit jantung
  • Mempunyai implan berbahan besi seperti implan pada patah tulang, dsb
Apabila anda memiliki luka atau goresan pada kulit anda maka anda dapat menggunakan petroleum jelly ( Vaseline ) pada daerah tersebut untuk menghindari iritasi dan melindungi luka anda. Memang untuk dapat melakukan Terapi Iontophoresis ini anda membutuhkan uang yang lumayan banyak. Namun jangan khawatir karena kini telah hadir mesin Iontophoresis dengan harga yang terjangkau namun kualitas berstandar Internasional, yuk cek DISINI.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terapi Iontophoresis, Solusi Ampuh Untuk Menghentikan Keringat Berlebihan

Berkeringat Sangat Banyak , Normal Kah ?